SCM music player
Posted by : Xenobors 27 Jun 2015

Kebanyakan anime spring 2015 udah berakhir. Salah satu anime favorit mimin nih Plastic Memories yang bikin nangis parah =_=

MY ANIME LIST

Plastic Memories adalah anime bergenre comedy dan romance. Gk terlalu beda sih dengan anime yang berjenis sama, tapi kerasa banget kok romancenya

WARNING : SPOILER INSIDE

Episode 13 REVIEW :

Click to enlarge
Adegan pertama memperlihatkan hari terakhir Isla hidup. Mereka begadang semalaman sambil curhatan bareng, Isla-chi bilang kalo dia yang ngambil Sherry sebelum Sherry sama Yasutaka.

Click to enlarge
Nah ini fanservice kalo menurut mimin :D

Click to enlarge
Adegan ketiga yaitu saat Tsukasa dan Isla pergi kerja walaupun itu hari terakhir Isla (hobinya mereka =_=). Kazuki mengusir mereka supaya mereka punya waktu buat berduaan cieeee cieee. Mereka pilih taman (lagi dan lagi).

Click to enlarge
Adegan keempat yaitu saat Tsukasa dan Isla pergi ke taman, seperti episode sebelumnya bedanya Isla disini ketemu sama maskot taman itu dan memeluknya.

Click to enlarge
Adegan kelima masih di taman juga, Tsukasa pernah tanya ke Isla sebelum episode 13 ini tentang apa yang Isla lakukan ketike masih dengan Kazuki dan kenapa dia suka taman itu. Dia menjawab, dia suka taman ini karena dia bisa melihat orang-orang dan ekspresi mereka. Di episode 13 ini Tsukasa bertanya, "Apa ekspresi orang-orang itu Isla ?" dan dijawab Isla, "Walaupun mereka sedih tapi kebanyakan dari mereka tersenyum".

Click to enlarge
Adegan keenam adalah saat dimana taman telah tutup, tapi Isla memantrai bapak-bapak yang menjaga komidi putar sehingga bapak-bapaknya memperbolehkan mereka naik. Inilah saat terakhir Isla dapat membuka matanya. Saat di dalam, mereka gak mengatakan apapun pertamanya dan muka Tsukasa kaya zombie =_= tapi sesudah itu, Isla mengajak main ToD (truth or dare)

Click to enlarge
Isla mau nikahin Tsukasa, becanda :v
Isla ngasih cincin ke Tsukasa atau alat buat mematikan giftia. Dia mau Tsukasa yang mematikannya

Click to enlarge
Inilah saat Isla mengatakan ke Tsukasa "Tidak apa-apa kok kalo kamu punya pacar lagi". Mimin yang jomblo nyesek disini :'v

Click to enlarge
Sebelum kissu

Click to enlarge
Keep smile :)

Click to enlarge
Adegan yang paling nguras air mata. Tsukasa bilang, "Aku harap, suatu hari, kamu akan bertemu dengan orang yang menurutmu paling penting di hidupmu" yang jelas berarti Tsukasa.

Click to enlarge
Kissu time !!!!

Click to enlarge
 Saat Isla udah dibawa ke bawah dalam keadaan tak berbaterai :'v

Click to enlarge
Adegan terakhir yang juga nguras air mata, disini semua member kantor Isla membaca surat yang ditinggalkan Isla. Kalian dapat membacanya di animenya

Click to enlarge
Menurut mimin, endingnya kurang sekali karena nggantung, #berharap ada season 2. Member baru dikenalkan untuk mengganti Isla. Mimin prediksi itu Isla versi bangkit dari kubur tapi seperti yang dijelaskan pada episode-episode sebelumnya kalo giftia yang bangkit dari kubur gak bisa punya ingatan yang sama.

Kesimpulannya, Plastic Memories mimin rekomendasikan untuk ditonton. Bagi yang suka romance dan komedi, anime ini sangat cocok.
Siap-siap tisu yang banyak karena kalian bakal butuh itu :D

Kalo gini terus mah, Tsukasa bakalan njomblo karena giftia seumur hidup :v
Prediksi mimin, Tsukasa bakal sama Michiru :D

Thank you for reading this review

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Yume ga Kirei Blog - Gumi - Edited by Senna Perdana - Designed by Johanes Djogan -